Tips Dan Trick SEO Yang Powerfull untuk Tahun Ini

Tips Dan Trick  SEO Yang Powerfull untuk Tahun Ini
Tips Dan Trick  SEO Yang Powerfull untuk Tahun Ini

Banyak praktisi SEO bilang, SEO hari ini semakin rumit. Pada dasarnya hal ini tidak sepenuhnya salah, karena memang search engine marketing pada tahun 2019, “banyak-banyakan inbound link” sudah tidak lagi menjadi kunci utama dalam merankingkan sebuah key-word. Lantas apa saja yang menjadi kunci search engine 

marketing di tahun 2019 ini? Artikel ini akan berisi hasil riset saya dan berdasarkan artikel-artikel dari Backlinko.Com dan Neil Patel yang sudah saya coba. Langsung aja, kita bahas satu persatu. 

Konten FRESH Konten yang sparkling yang saya maksud disini bukan konten fresh yang umumnya dikenal praktisi SEO (selalu ada artikel tiap hari atau tiap minggu).
Konten yang clean disini memiliki arti konten tersebut tidak memiliki kesamaan dengan konten-konten yang sudah ada sebelumnya. Sebagai contoh kita ingin membuat artikel seputar “belajar seo”, kemudian kita rewrite artikel-artikel yang banyak berada di halaman pertama. Artinya, konten tersebut tidak sparkling, karena ketika orang membaca, maka akan bergumam dalam hati “ah, isinya sama aja kaya weblog sebelumnya”. Alhasil, akan meningkatkan jump fee, menurunkan kemungkinan orang untuk membagikan artikel kita ke sosial media. Sebagai contoh konten “fresh” adalah artikel “belajar search engine optimization” di mastahseo.Com ini, di kala banyak blog yang membahas teknis onpage, offpage, dan sebagainya. Justru mastahseo.Com membuat konten yang sangat berbeda, yakni hal-hal yang seharusnya diketahui oleh orang-orang yang sedang ingin belajar search engine optimization Hasilnya? Silahkan lihat sendiri di Google dengan mengetik keyword “belajar seo”. Permasalahannya, bagaimana jika memang inti dari artikel yang kita tulis memang harus sama dengan artikel-artikel blog lain yang sudah ada? Jawabannya, buatlah artikel dengan gaya bahasa yang lebih menarik dan lebih mudah dipahami. Carilah titik lemah dari artikel lain yang serupa dan buatlah konten yang lebih baik dari yang sudah ada

Search Intent Apa itu seek rationale? Kalau dalam bahasa Indonesia, artinya “maksud pencarian”, atau lebih enaknya lagi tujuan dari pencarian sebuah keyword.Menurut saya, ini adalah sesuatu hal yang sangat sulit dijelaskan menggunakan kalimat, tapi inti sederhananya adalah sebuah artikel yang baik tidak hanya harus menarik dibaca, melainkan juga harus sesuai dengan apa yang pengunjung inginkan. Contoh seek rationale yang sering saya lihat misalnya adalah “Jual Manfaat Obat Jerawat”. Boleh percaya atau tidak, artikel dengan pola seperti ini akan sangat sulit masuk halaman pertama baik di key-word “jual obat jerawat” maupun keyword “manfaat obat jerawat”. Pada intinya, kenali pembaca dan kenali apa yang dibutuhkan pembaca saat membuat artikel. three. Mobile Friendly Google sudah sejak tahun lalu meluncurkan algoritma cell first (sebelumnya sudah saya bahas di artikel Mobile SEO).

Algoritma ini diluncurkan karena saat ini lebih banyak pengguna net yang menggunakan mobile daripada dekstop. Cara kerja dari algoritma ini adalah dengan memprioritaskan index cellular daripada dekstop. Sebagai contoh, bisa saja di dekstop keyword kita berada di urutan pertama, tapi saat di cell ternyata anjlok di posisi kelima. Dalam kasus ini, cellular search engine marketing kita berarti bermasalah. four. HTTPS Pada dasarnya, ini bukan hal yang secara langsung mempengaruhi SEO.

 Namun seperti kita tahu, saat ini browser Chrome akan memberikan tanda “tidak aman” untuk situs yang tidak menggunakan HTTPS. Bagi kita yang bergelut di dunia search engine optimization, tentu akan melihat label “tidak aman” ini sebagai sesuatu yang wajar. Namun bagaimana dengan pengunjung web kita yang umumnya awam dengan hal ini? Tentu mereka akan menilai situs kita yang tidak menggunakan HTTPS berbahaya untuk dikunjungi, alhasil near tab, jump rate tinggi, ranking anjlok.

Perhatikan UI dan UX Ini hal basi yang sudah sering saya bahas di blog ini. Tapi sekali lagi saya ingin mengingatkan bahwa UI dan UX memegang peranan penting dalam hal kenyamanan person dalam mengunjungi situs kita. UI dan UX yang baik akan membuat pengguna nyaman menjelah situs kita dan tentunya membuat jump fee dari net kita aman. Bounce fee yang tinggi bisa membuat rating tadinya diatas, tiba-tiba anjlok ke antah brantah. 6. Branding Alih-alih hanya memanfaatkan keyword yang sudah ada untuk menjaring traveller, bangun branding sebuah internet dengan baik juga. Saya ambil contoh sederhana beberapa keyword terkait mastah search engine optimization berikut ini. Branding Jika kita lihat, gambar diatas menunjukkan bahwa ada beberapa key-word yang diketik oleh pencari untuk mengunjungi mastahseo.Com ini. Misalnya saja: LSI Mastah search engine optimization (jadi dalam pikiran orang yang ingin mencari LSI key-word, salah satu tempatnya di mastahseo) Jasa Artikel Mastah search engine marketing dll Dengan begitu, kita akan “memiliki keistimewaan” tersendiri di mata Google.

Jika kita analisa secara seksama, akan terlihat jika halaman diatas tidak banyak menggunakan backlink, sangat berbanding terbalik dengan para kompetitor (yang pada perang backlink), hanya dengan segelintir one-way link, mastahseo tetap masih bisa berada di halaman pertama (urutan ke 2). 7. Voice Search Jujur saya belum secara dalam mempelajari voice seek ini. Dan saya pribadi juga melihat bahwa mayoritas orang di Indonesia masih melakukan pencarian dengan cara mengetik keyword dibandingkan “Oke Google”. Tapi meskipun begitu, voice seek ini tentunya akan semakin berkembang dari hari ke hari dan layak untuk dipelajari. Jasa penulis artikel Sementara, itu yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trick SEO Yang Powerfull untuk Tahun Ini"